15 February 2013

Kategori barang yang dilarang dijual di ebay

daftar barang yang dilarang dijual di ebay

Perhatikan beberapa kategori barang yang dilarang di jual di ebay sebelum memulai bisnis jualan di situs ebay.Seperti yang centraniaga sampaikan berikut dibawah.Artikel ini melanjutkan posting terdahulu yang membahas tentang panduan singkat bagaimana cara listing barang di ebay


Tentunya sudah kita ketahui bersama bahwa tidak diragukan lagi ebay merupakan salah satu situs jual beli paling popular dan terpercaya dan terbesar di dunia saat ini.Menjadi anggota ebay seller memberikan kita kelebihan untuk mendapatkan keuntungan dalam menjual barang,karena pasaran yang sangat luas dan tidak terbatas disediakan oleh ebay.

Berbagai macam kategori barang sudah diperjual belikan di ebay,dari barang yang biasa kita jumpai hingga barang langka dan unik juga dijual di ebay.Siapa saja orang yang menjual barang di ebay atau biasa kita sebut ebay seller ini? Meraka yang sudah berjumlah berjuta orang ini hadir dari seluruh penjuru belahan dunia dari Asia,Afrika,Eropa dan Amerika serikat sendiri sebagai pusat ebay di dunia.Silakan (baca juga artikel : Bisnis ebay).

Untuk menjamin keselamatan dan keamanan kepada pelanggannya situs jual beli ebay juga melarang penjualan barang dalam kategori tertentu,Berikut centraniaga sampaikan uraian singkat tentang kategori barang yang dilarang diperjual belikan di ebay.

1.Dilarang menjual minuman keras atau minuman beralkohol di ebay.
Ebay Amerika melarang jual beli minuman beralkohol sesuai dengan undang-undang negara Amerika yang melarang jual beli alkohol dari dan ke luar negara.Anda bisa menjual minuman beralkohol di situs ebay internasioanal atau lokal negara lainnya tertakhluk pada peraturan ebay dan undang-undang negara setempat.

ebay melarang jualan minuman beralkohol

2.Dilarang menjual rokok dan produk dari tembakau lainnya di ebay.
Jika rokok merupakan salah satu produk andalan di Indonesia namun di ebay justru rokok dan produk dari bahan tembakau seperti cerutu,tembakau kunyah dan lainnya sangat dilarang dijual di ebay.Selaras dengan kampanye anti merokok di seluruh dunia.

dilarang jualan rokok di ebay

3.Ebay juga tidak membenarkan penjualan barang yang terbuat dari mamalia laut.
Jaket kulit,dompet kulit juga diperjual belikan di ebay tetapi bukan yang terbuat dari kulit mamalia laut,karena ebay melarang jualan barang dari bahan yang bersumber dari hewan mamalia laut.

4.Make up bekas dilarang dijual di ebay.
Make up bekas dapat menularkan berbagai jenis penyakit melaui kulit manusia sehingga ebay melarang penjualan make up bekas.

5.Celana dalam terpakai atau bekas merupakan barang larangan di ebay.
Penjual boleh menjanjakan pakaian dalam seperti lingeri,bra,under wear dan sebagainya tetapi tidak dibenarkan apabila kita menjual celana dalam yang sudah terpakai atau bekas di ebay.

6.Organ tubuh manusia dilarang diperjual belikan di ebay.
Ebay melarang keras penjualan organ tubuh manusia seperti hati,ginjal,mata dan sebagainya.

7.Gift card code
kode kartu hadiah juga merupakan salah satu barang larangan di ebay.

8.Software atau file seperti ebook dilarang dijual diebay.
Anda dapat menjual software atau file tertentu seperti ebook dan sebagainya tetapi harus dikemas dalam bentuk CD,bukan hanya link download.

Ebay memberlakukan peraturan yang cukup ketat kepada para penjualnya untuk memastikan keselamatan dan kepuasan para pembeli di ebay.Apabila anda melanggar syarat-syarat yang ditetapkan bukan tidak mungkin akun ebay anda akan terkena suspend.Untuk itu sebelum kita memutuskan untuk melisting barang sebaiknya baca dan fahami dulu ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi ebay seller.

Demikian ulasan singkat beberapa kategori barang yang dilarang dijual di ebay mudah-mudahan bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang bisnis jualan barang di ebay.Tentunya masih banyak kategori barang yang termasuk dalam barang larangan di jual belikan di ebay silakan pembaca centraniaga tambahkan pada ruang komentar dibawah.


Baca Artikel terkait :



Posted by: Gogon Gepenk centraniaga Updated at: 08:36