04 January 2013

Membaca peluang bisnis dari Yogyakarta Indonesia

Peluang bisnis di yogyakarta

Membaca peluang bisnis dari Yogyakarta Indonesia.Yogyakarta atau dikenal dengan Jogja adalah pusat seni budaya Jawa,bandar lama yang sudah wujud sejak zaman kerajaan hindu yang lokasinya berada di tengah Pulau Jawa,memiliki kebudayaan yang unik dan satu-satunya wilayah di Indonesia yang masih mengekakalkan sistem Kesultanan Islam sejak tahun 1749 lagi atau dikenal dengan Kesultanan Mataram.


Yogyakarta berada di kawasan seismically paling aktif Jawa,bersebelahan dengan gunung berapi paling aktif didunia Gunung Merapi disebelah utara dan menghadap Lautan Hindi diselatan,Sudah beberapa kali dilanda bencana gunung meletup dan gempa bumi besar,terakhir pada tahun 2006 yang menewaskan 6000 jiwa. Dengan keadaan geografi yang sedemikian,terbentuklah karakteristik penduduk Yogyakarta yang sederhana tabah dan kuat.

Cetraniaga pada kesempatan kali ini akan berbagi sedikit informasi tentang peluang bisnis craft tangan dari Yogyakarta yang mungkin akan menjadi inspirasi bisnis anda. Sebenarnya beberapa jenis craft tangan yang tersebar diseluruh Indonesia seperti yang ada di Bali,Jakarta,Bandung dan kota-kota besar lainya berasal dan dibuat di pusat-pusat craft tangan yang berada di Jogja. Bahkan produk mereka sudah tersebar hingga keluar negara termasuklah Malaysia,Singapore,bahkan hingga ke eropa.

Kota Gede silver/Bisnis craft perak
Kota Gede merupakan pusat craft tangan yang berasaskan silver atau perak yang berada di kota Jogja ,Para pengrajin perak Kota Gede rata-rata sudah memiliki pengalaman yang luas dalam pembuatan craft tangan,sehingga terciptalah berbagai macam produk craft tangan yang quality dan hasilnya sangat luar bisasa seperti giwang,rantai,dan banyak lagi perhiasan dari perak yang sangat unik dan menarik dengan harga yang cukup murah dan bersaing.

bisnes jual craft tangan
source:djagoworkshop.com
Kota gede pusat kerajinan yogyakarta
source:djagoworkshop.com

Bisnis Craft kulit Manding yogyakarta
Manding merupakan kawasan yang berlokasi disebelah selatan Yogyakarta tepatnya berada di Jalan Parangtritis Bantul. Sudah dikenal dengan craft tangan dari bahan kulit sejak lama,produk berupa bag atau tas kulit,tali pinggang,sandal dan kasut kulit,bag laptop,jaket dan banyak lagi produk dari bahan kulit lainya setiap harinya di produksi oleh pengrajin kulit Manding dengan design dan corak yang memiliki nilai seni 


bisnis menjual bag atau tas kulitbisnis jual craft tangan yogyakarta



Kasongan Yogyakarta Pottery center
Kasongan merupakan kawasan yang juga berada di Yogyakarta,sangat terkenal dengan penghasil craft tangan dari bahan asas tanah atau barang tembikar seperti pasu bunga dan sebagainya. Berbagai craft pottery yang banyak dijual di Bali dan tempat pelancongan atau tempat pariwisata lainya di Indonesia sebagian besar diproduksi di Kasongan.Setiap hari Kasongan menerima tetamu turis atau pelancong yang banyak berkunjung untuk sekedar jalan-jalan ataupun mengintai peluang bisnis.

Bisnis Baju dan kain batik Yogyakarta
Yogyakarta juga dikenal dengan penghasil baju dan kain batik tulis yang memiliki nilai artistik tinggi,anda tidak akan kesulitan untuk mencari pengrajin untuk produk ini karena Batik sudah menjadi bisnis dan usaha sebagian besar masyarakat yogyakarta,dimana-mana anda akan menjumpai produk ini.

bisnes jual kain batik
source : produsenbatik.
bisnis jualan baju batik yogyakarta

Bisnis Craft tangan dari serat alam Yogyakarta
Craft dari bahan serat alam seprti bag tangan tas rajut,sarung bantal,tikar,karpet memiki daya tarik tersendiri. Craft tangan buatan Yogyakarta ini sudah dipasarkan sampai keluar negara. Anda dapat melihat sendiri proses pembuatan craft tangan ini di kawasan Sentolo,Kulonprogo Yogyakarta.

Apabila anda merencanakan liburan ke Yogyakarta atau syarikat tempat bekerja mengirimkan anda ke Indonesia utuk tujuan pekerjaan sempatkan berkunjung ke kawasan-kawasan yang saya rekomendasikan di atas untuk mencari peluang bisnis,tetapi apabila disebabkan masa yang tidak mencukupi atau sesuatu hal yang tidak memungkinkan untuk anda berkunjung ke semua tempat yang saya sebutkan tadi anda dapat berkunjung ke Malioboro Jogja karena sesungguhnya kesemua produk tersebut dapat anda dapatkan dengan mudah diJalan Malioboro yang merupakan pusat ekonomi bandar Yogyakarta.

Demikian artikel membaca peluang bisnis dari Yogayakarta Indonesia ini saya tulis,semoga sedikit informasi ini bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi kepada anda dalam bisnes melalui internet (baca juga : kelebihan internet dijadikan media promo bisnis).Mohon maaf bila terdapat kesalahan dan apabila anda merasa terdapat banyak kekurangan dalam artikel silakan tambahkan di ruang komentar yang tersedia di bawah.

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Baca Artikel terkait :



Posted by: Gogon Gepenk centraniaga Updated at: 13:32