16 February 2013

Kartu DiGi simcard pilihan TKI Malaysia

Berbanding dengan kartu dari operator seluler yang lain,kartu DiGi menjadi simcard pilihan para TKI kita di Malaysia.Mengapa demikian? menurut pengamatan centraniaga ada beberapa alasan sehingga mereka memutuskan untuk memilih DiGi.


DiGi simcard pilihan TKI

Dalam persaingan merebut pasaran bisnes,operator telekomunikasi memberikan berbagai penawaran dan kemudahan yang diberikan kepada pelanggannya melalui produk-produk yang di tawarkan.Masing-masing operator telekomunikasi memiliki cara tersendiri untuk menggaet pelanggan yang ditargetkan,tentunya dengan memahami keperluan pelanggan yang dari waktu kewaktu mengalami perubahan,seperti kemudahan dalam koneksi internet.Dahulu internet bukan merupakan keperluan yang penting,tetapi pada saat ini internet sudah menjadi sangat diperlukan.

Seperti juga di Indonesia,operator seluler di Malaysia juga saling bersaing,perang harga,dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan masing-masing operator.Di Malaysia jumlah perusahaan pengendali telekomunikasi dari hari ke hari juga semakin meningkat.Operator telekomunikasi yang terkenal diantaranya adalah Maxis,DiGi,Celcom,U mobile,dan lain sebagainya.

Menurut pengamatan centraniaga secara pribadi (bukan dari hasil survey dengan akurasi data yang tepat) sebagian besar TKI Malaysia merupakan pelanggan kartu DiGi.Apa yang menjadi alasan mereka memilih kartu DiGi simak ulasannya seperti berikut:

1.Kartu DiGi sudah sangat identik dengan 'warga asing' (titel bagi pekerja dari luar negara di Malaysia-red).
Mungkin karena jumlah penggunaan kartu DiGi yang sudah meluas di kalangan pekerja asing di Malaysia. Sehingga informasi yang tersebar dari muut-kemulut ini menjadikan DiGi semakin dikenal Begitu juga dengan TKI kita,biasanya apabila ada TKI yang baru datang dari tanah air pasti akan bertanya tentang simcard yang paling sesuai kepada para seniornya.

2.Harganya yang murah dengan fitur yang lengkap.
Kartu DiGi terkenal dengan harganya yang murah bebanding katu SIM dari operator yang lain,kita dapat membeli simcard DiGi dalam kisaran harga RM5-RM10.Walaupun harganya murah tetapi fitur-fitur yang terkandung didalamnya juga tidak kalah lengkap.DiGi juga menyediakan layanan pelanggan dalam bahasa Indonesia.Bahkan apabila kita memerlukan bantuan dari helpcenter DiGi kita dapat berbicara langsung kepada operator yang berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia sesuai dengan fitur yang kita pilih.Nomor DiGi Helpline center adalah 0162990000.

3.Tarif telepon ke Indonesia yang lebih murah.
Tidak diragukan tarif telepon ke Indonesia yang dikenakan oleh DiGi terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan operator lainnya.Pulsa sebanyak RM10 dapat digunakan untuk menelepon keluarga kita di tanah air selama kurang lebih 30 menit.

4.Tarif telepon sesama kartu DiGi yang sangat murah.
Pengguna kartu DiGi dapat menambahkan sepuluh nomer special kedalam fitur friends and family.Tarif telepon ke nomer yang sudah kita tambahkan tadi hanya 7sen per menit dan sms 1sen per sms.Cara menambahkan nomer friend and family pada kartu DiGi adalah dengan ketik *128*1*8.

5.Koneksi internet yang lebih baik.
Koneksi internet sangat diperlukan untuk mencari informasi.Kita dapat menyeting koneksi internet sesuai dengan type handphone yang dimiliki.Apabila melanggan internet dari DiGi kita dapat koneksi melalui APN DiGi Internet juga dapat koneksi internet dengan lsambungan 3G dengan APN proxy dari DiGi WAP yaitu 203.92.128.188 port 80.DiGi memang layak disebut 'TKI friendly' karena DiGi juga memberikan akses gratis ke situs berita paling terkenal di Indonesia yaitu detik.com dan okzone.com apabila kita mengakses dari APN DiGi WAP tadi.DiGi juga memberikan layanan gratis akses ke 0.facebook.com.Untuk mengakses secara gratis ke semua situs web tersebut diatas dapat dilakukan melalui 0.digilive.my

Cara melayari situs detik.com secara gratis menggunakan kartu DiGi adalah sebagai berikut:
download dan install browser operamini yang kompatibel atau sesuai dengan Handphone anda di www.opera.com.Kemudian setting koneksi internet melalui APN digiwap seperti sudah disebutkan diatas.
ketik '0.digilive.my' (tanpa tanda ' ) di address bar operamini yang sudah didownload dan diinstall tadi.Atau kita dapat klik ikon zero.digilive apabila secara otomatis ada pada halaman bookmark operamini.Kemudian klik detik.com.

Demikian ulasan singkat tentang alasan mengapa kartu DiGi menjadi simcard pilihan TKI Malaysia.Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita.Masih banyak kelebihan yang dapat diperoleh pengguna kartu DiGi yang lain.Silahkan tambahkan pada kolom komentar dibawah ini.


    

Baca Artikel terkait :



Posted by: Gogon Gepenk centraniaga Updated at: 04:45