22 May 2013

Blog dofollow backlink dan manfaatnya

Mencari backlink dari blog dofollow sering dilakukan para blogger karena banyak manfaatnya.Terutama dalam usaha menaikan pagerank blog serta menaikan pengunjung blog.Backlink juga sangat bermanfaat membantu artikel blog kita masuk  ke halaman 1 google.Artikel Blog dofollow backlink dan manfaatnya ini adalah kelanjutan dari postingan cara optimasi blog.Lebih tepatnya cara Optimasi offpage blog dengan cara menanamkan backlink dofollow yang mana backlink dari blog dofollow sangat diperhatikan dan diperhitungkan oleh mesin pencari sperti google.Apalagi jika kita tau cara mendapatkan backlink dari blog dofollow berpagerank tinggi.Marilah sama-sama belajar SEO di blog centraniaga yang merupakan blog hasil karya seorang blogger pemula.

Blog-dofollow

Memahami arti backlink dan pengaruhnya terhadap pagerank

Backlink sering juga disebut Link-in atau inbound link yaitu link dari luar yang mengarah ke blog kita.Manfaat backlink yang paling utama adalah untuk meningkatkan pagerank blog.Google menilai popularitas suatu blog melalui backlink yang mengarah ke dalam blog.Semakin banyak backlink yang   masuk semakin populer blog tersebut di mata google.

Namun tidak semua backlink memberikan manfaat yang signifikan terhadap peningkatan pagerank blog karena google hanya mengambil kira backlink yang dofollow dan berkualitas saja.Backlink yang berkualitas adalah backlink dari blog dofollow berpagerank tinggi yang memiliki nilai atau tingkat relefansi yang tinggi terhadap blog yang diberikan link.

Cara mendapatkan backlink dari blog dofollow dan manfaatnya.

Blog dofollow adalah blog yang link keluarnya menggunakan tag atau atribut rel="dofollow" dalam bahasa HTML,yang dapat diartikan sebagai perintah kepada robot crawl untuk mengikuti link tersebut.Cara paling mudah mendapatkan backlink dari blog dofollow adalah dengan meninggalkan komentar di blog dofollow.Sedangkan manfaat dari backlink dari blog dofollow adalah dapat membantu meningkatkan pagerank blog, Meningkatkan popularitas blog, Masuk ke halaman pertama SERP atau mesin pencari.

Karena begitu besar manfaatnya tersebut banyak yang masih terus berburu backlink berkualitas dari blog dofollow.Blog centraniaga ini juga dofollow silahkan berkomentar untuk mendapatkan backlink.bahkan sekali berkomentar anda akan mendapat 2 backlink sekaligus karena blog ini menggunakan komen form komenluv yang akan memberikan backlink menuju homepage dan artikel terakhir sekaligus menuju blog pembaca sekalian.(Baca artikel : manfaat komenluv).

Backlink-dari-blog-dofollow


Cara berkomentar agar menjadi backlink

Seperti yang dibahas diatas tadi berkomentar di blog orang lain yang kita kunjungi sangat bermanfaat selain dapat menjalin tali silaturahmi juga bisa mendapatkan backlink menuju blog kita.Meninggalkan komentar di blog orang lain sangat dianjurkan apalagi blog dofollow.Untuk memastikan komentar di approve oleh pemilik blog dan menjadi backlink kita harus berkomentar dengan sopan, tidak spam atau meninggalkan link hidup dalam komentar, memilih menggunakan Name/Url, atau setidaknya Open Id, Memilih anchor text dengan tepat, berusaha berkomentar pada artikel yang relefan dengan blog kita.


Cara berkomentar di blog yang memasang comment luv

Blog dofollow dengan comment luv sangat disukai para blogger,selain mudah link yang tertanam juga akan cepat menjadi backlink dan cepat terindex oleh google, yahoo, maupun Bing.Bahkan jika artikel baru dari blog kita sering memerlukan waktu yang panjang untuk di index google, dengan berkomentar di blog dofollow yang memasang comment luv akan membantu mempercepat index google.Silahkan pembaca semua  bisa membuktikan sendiri pendapat ini.

Perhatikan gambar dibawah ini yang mungkin dapat membantu jika anda belum tau cara berkomentar di blog yang memasang comment luv agar menjadi backlink.


blog-dofollow-backlink-dan-manfaatnya

Tulislah komentar yang baik dengan memberikan sedikit ulasan terhadap topik postingan kemudian pada site url masukan URL home page blog kita kemudian pada Name isilah dengan anchor text yang sesuai dengan judul atau tema blog kita,masukan email valid jangan lupa tick atau berikan tanda centang pada kotak comment luv yang ada dibawah situs URL.Akan muncul url feed dari artikel terbaru dari blog kita pilih salah satu artikel yang paling sesuai.

Jika artikel terbaru blog kita tidak memiliki relevansi terhadap artikel yang akan dikomentari maka carilah artikel yang sesuai dalam draft blog post kita kemudian edit dan publikasikan kembali.Setelah itu buka lagi tab artikel blog yang ingin dikomentari klik/centang kotak comment luv maka artikel yang baru kita edit sebentar tadi akan muncul.Demikian sedikit trik berkomentar di blog yang memasang comment luv agar menjadi backlink.


Manfaat berkomentar di blog dofollow dan blog nofollow

Setelah mengulas panjang lebar tentang blog dofollow backlink dan manfaatnya seperti diatas tadi, yang menjadi pertanyaanya sekarang adalah bagaimana pula dengan berkomentar di blog nofollow apakah bermanfaat? jawabanya adalah YA.Link dari blog dofollow akan sangat diperhitungkan oleh google sehingga akan mempengaruhi pagerank blog.Sedangkan Link nofollow tidak diperhitungkan oleh google tetapi tetap dihitung dan mempengaruhi popularitas blog dan alexa rank.

Kesimpulanya berkomentar di blog nofollow juga sangat disarankan.usahakan pilih blog dengan tema sejenis yang menyediakan komentar menggunakan Name/URL.Terutama sekali buat para blogger yang ingin menjalankan bisnis online melalui blog. Karena blog bisnis online selain memperhatikan google pagerank juga memerlukan alexa rank yang baik.

Demikian ulasan singkat artikel tentang Blog dofollow backlink dan manfaatnya bagi blog kita sendiri.Terimakasih atas kunjungannya.Apabila pembaca sekalian merasa suka dan mendapat manfaat dari artikel ini silahkan tambahkan suka pada facebook fans page ataupun cukup merekomendasikan teman anda melalui Google+1 yang ada di sidebar blog centraniaga ini.

Baca Artikel terkait :



Posted by: Gogon Gepenk centraniaga Updated at: 01:51