17 March 2013

Install komenluv di Blogspot

Artikel cara install komenluv di blogspot ini melanjutkan dan menanggapi komentar pengunjung pada halaman posting manfaat dan cara pasang commentluv di blog centraniaga beberapa waktu yang lalu.Ikuti dan perhatikan langkah-langkah setting komen luv di blogger berikut beserta gambar buat memudahkan anda,para visitor yang berbahagia.

Langsung ke inti artikel kita hari ini:
1.Daftar atau buat akun di IntenseDebate.
Sebelum dapat install komen luv di blogspot kita diharuskan mendaftar di IntenseDebate yaitu penyedia plugin komen luv yang akan di install nanti.

Isikan data yang diminta yaitu nama pengguna,alamat email,dan password yang akan kita gunakan untuk login di intensedebate.Jangan lupa tick atau pilih I Want to install intensedebate on my blog or website.Kemudian klik signup seperti dalam gambar.

cara-install-intensedebate
2.Check email masuk dari intensedebate dan klik link verifikasi yang diberikan dan kita akan dibawa ke tab baru lanjutkan dengan klik link Continue with your installation .
Langkah pertama dalam membuat akun di intensedebate sudah selesai.Dilanjutkan dengan langkah berikutnya yaitu:

Langkah Install komenluv di blogger

3.Kita akan dibawa pada halaman proses instalasi komenluv yaitu dimulai dengan memasukkan alamat URL blog yang akan kita tambahkan komenluv.Misalnya http://www.centraniaga.com.Untuk blog yang menggunakan domain sendiri diinstruksikan untuk memilih platform blog yang kita gunakan dan pilihlah blogger.Blog dengan domain blogspot tidak melalui langkah ini karena intensedebate sudah mengetahui platform blog kita.

setting komen luv di intensedebate

Cara install komenluv dari intensedebate

4.Setelah melewati dua langkah penting tadi yanitu membuat akun dan menambahkan URL blogspot yang akan dipasang atau di install komenluv seterusnya kita diberi pilihan untuk menampilkan form komentar dari intensedebate untuk posting yang baru ataupun mengaktifkan pada semua posting blog yang terdahulu.Namun pilihan yang kedua ini tidak direkomendasikan karena ada kemungkinan gagal menampilkan komentar dari pengunjung yang sudah diposkan sebelumnya pada fitur komen default dari blogger.

5.Login ke akun blogger dan Download template blog yang akan di pasang komenluv dan simpanlah ditempat yang mudah di ingat seperti desktop.Kembali lagi ke intensedebate kemudian upload file template yang disimpan di desktop tadi dengan cara klik choose file dan klik upload and continue.Perhatikan gambar dibawah
Pasang-komenluv-di-blogspot

6.Tunggu hingga upload an proses generate template baru kita selesai kemudian kita akan dibawa kepada halaman seperti pada gambar dibawah.Klik pada kotak yang memunculkan file teks template yang sudah di generate tadi maka akan menjadi berwarna biru atau highlight dan klik kanan kemudian copy atau bisa dengan cara cepat CTRL+C.

cara-install-komenluv-di-blogger

7.Kembali kehalaman edit html di blogger klik teks template blog kemudian highligt seluruh teks template kemudian pastekan file yang dicopy dari intensedebate tadi atau bisa dilakukan dengan cara cepat CTRL+A untuk meng-highlight dilanjutkan CTRL+V untuk pastekan.

8.Save template.Sekarang template blog kita sudah dapat dipasang komenluv dan fitur-fitur atau plugin lain dari intensedebate seperti tombol like facebook,share social media,langganan rss,dan banyak lagi plugin yang bermanfaat lainnya.


9.Masuk kembali ke halaman intensedebate dengan klik link configure this intensedebate account seperti yang tertera pada gambar diatas.Kemudian isikan alamat URL blog kita tadi beserta Judul blog dan URL feed blog kita klik save setting.Seperti pada gambar dibawah.

aktifkan-komenluv-di-blogspot


10.Setting plugin yang ingin di pasang atau di aktikan di blog dengan klik plugin kemudian pilihlah atau activate commentluv untuk aktifkan fitur komen luv pilihlah fitur lainnya yang diinginkan.Kunjungi blog yang terpasang komen luv dan pastikan pada kolom komentar sudah ada ikon commentluv.

langkah-buat-komen-luv

Demikian trik setting,cara install komenluv ini blogspot atau blog platform blogger ini mudah-mudahan membantu pembaca dan ada manfaatnya.Jumpa lagi pada artikel selanjutnya tentang cara berkomentar pada blog yang memasang commentluv agar mendapatkan backlink.

Terimakasih.

Baca Artikel terkait :



Posted by: Gogon Gepenk centraniaga Updated at: 00:44